Roadshow Merdeka dari Sampah Sambangi Warga Teluk Nibung

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kembali menggelar acara Roadshow Merdeka Dari Sampah 2017. Bertempat di Jl. Teluk Nibung Barat, acara Roadshow Merdeka dari Sampah ini disambut meriah oleh masyarakat. 

Sebelum acara dimulai, perwakilan dari Kelurahan Perak Utara memamerkan yel-yel mereka agar suasana menjadi semakin meriah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Surabaya yang diwakilkan kepada Chalid Buhari selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau.  

Dalam sambutannya Chalid Buhari menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Surabaya telah menggelar acara Roadshow Merdeka Dari Sampah sejak 2006 dan tahun ini merupakan yang ke-9 digelar. Ia juga menjelaskan sebanyak 796 RT yang ada di Kota Surabaya nantinya akan diseleksi menjadi 60 RT terbaik. 

Chalid Buhari juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya Roadshow Merdeka Dari Sampah yaitu memberikan edukasi agar masyarakat semangat dalam menjaga lingkungan dan menghidupkan kembali gotong royong antar warga. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada para keder dan juga warga karena telah berhasil mengelolah sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual. Diharapkan Lurah dan Camat juga bisa berperan aktif dalam memotivasi warga untuk menjaga kelestarian lingkungan mereka.  

Roadshow Merdeka Dari Sampah yang dilangsungkan di Jl. Teluk Nibung Barat ini merupakan lokasi ke 3. Sebelumnya roadshow ini juga telah digelar di 2 tempat yakni di Menanggal Indah dan Jl. Sawentar. Setelah itu, Roadshow akan dilanjutkan ke Jl. Tembaan dan disusul ke Halaman Kelurahan Bangkingan. (p/ab)